Membuat check box di microsoft word 2007/2010 (lengkap dan update)

Postingan ini terinspirasi dari hari ini waktu tadi ane sekolah nih.. banyak temen ane yang kaga bisa buat check box, untuk menyusun selembar formulir.. hadehh parahh.. padahal gampang banget.. bagi sobat yg belum bisa langsung aja di paktekan hahaha.....

1. Buka program microsoft word 2007
2. Pada quick acces toolbar klik tombol drop down kemudian klik More commands...




3. Setelah muncul jendela Word option, pada bagian Choose commands from pilih All commands
Di bagian bawahnya yaitu pada kotak
- pilihlah Check box (form control)
- klik tombol Add untuk memasukkannya ke kotak Customize Quick Access Toolbar




4. Selanjutnya
- pilih Show field shading
- klik tombol Add untuk memasukkannya ke kotak Customize Quick Access Toolbar
Jika langkah 3 dan 4 sudah anda kerjakan maka keduanya akan tercantum di kotak sebelah kanan kemudian jangan lupa mengklik OK



Sekarang di deretan Quick acces toolbar muncul dua tombol baru seperti di bawah ini. Kedua tombol tersebut masing-masing Check box form field dan Form field shading.



5. Saatnya membuat formulir menggunakan check box. Saya akan memberikan contoh yang sederhana
- Ketikkan dulu teks
- Letakkan titik dua di sebelah kanannya
- Di sebelah kanan titik dua buatlah check box dengan mengklik Check box form field




- hilangkan tanda blok pada check box dengan mengklik Form field shading




Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi sobat semua..
Demikian sedikit ulasan tentang pembuatan check box. semoga dapat membantu..


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
test
admin
3 Desember 2012 pukul 19.37 ×

sertakan sumbernya gan..

Reply
avatar
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER