Cara Membuat Bootable Linux Ubuntu 14.04 LTS Di Flashdisk

Setelah lama ane gak pustang-posting di blog ini sekarang ane balik lagi buat mosting disini.. hehe :D setelah ngaler ngidul keliling forum di facebook ternyata ane dapet sebuah ide and imajinasi karena suatu kasus, dimana masih banyak yang gak tau tentang bagaimana membuat bootablean linux via flashdisk disitulah ane mulai punya ide buat ini postingan. semoga aja postingan ane ini bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.. amiin wkwkwk yaudah dari pada panjang panjang cerita gajelas mending langsung aja ke TKP hahaha :D

oh iya sebelumnya siapin dulu alat tempurnya gan. ni alat tempurnya :
- ISO Linux (ane pake Ubuntu 14.04 LTS)
- Flashdisk kosong (ane pake TOSHIBA 8GB) ente pake 2GB atau 4GB Juga bisa
- Rufus (link dibawah)

nah kalo alat tempur dah siap langsung kita praktek : 
- Pertama ente colokin dulu flashdisk ente ke PC/Laptop ente.
- Buka Rufus 
- Lihat gambar gan..


Penjelasan :
1. Pilih Flashdisk ente.
2. Sesuaikan sama BIOS ente, MBR atau GPT
3. Biarkan di FAT32 (Default)
4. Biarkan Default
5. Kasih nama buat Flashdisk ente
6. Pilih ISO IMAGE Terus klik gambar DVD ntar browse dah dimana letak File ISO Linux ente
7. Kalo udah Klik Start dan wait beberapa menit sampe proses kelar..

Nah gimana? kalo udah kelar langsung TEST gan.. dijamin lancar hasil bootingan ente. hahaha.

Oiya hampir lupa ane, buat rufus ente bisa comot disini hehe..

Okey segitu penjelasan dari ane, sorry kalo bahasanya belepotan sama tutor yang kurang jelas, semoga bisa bermanfaat.. tengkyu.. jangan lupa komennya gan.. wkwkwk..





Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
5 April 2017 pukul 22.03 ×

kalo bootables windows gimna bang kanda

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER